Polisi RW Dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Memberikan Edukasi Sejak Dini di SDN 004 Muara Lawa

Guna mengantisipasi terjadinya perundungan atau bullying, Polisi RW Dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Polres Kutai Barat menjadi Pembina Upacara di SDN 004 Muara Lawa yang berada di wilayah hukum Polsek Muara Lawa, Senin (22/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Polisi RW Kampung Muara Lawa AIPTU RUDI HARTONO bersama Bhabinkamtibmas Kampung Muara Lawa BRIPTU PRASETYA JAYA PERKASA memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Siswa Siswi SDN 004 Muara Lawa dengan tema “Bullying” .

AIPTU RUDI HARTONO menyampaikan kepada siswa-siswi yang menjadi peserta upacara tersebut tentang pengertian bullying agar tidak menjadi pelaku maupun korban bullying yang sering menimpa pelajar baik di tingkat SD sampai dengan SMA karena hal tersebut sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Kutai Barat AKBP HERI RUSYAMAN, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Muara Lawa IPTU MUHAMMAD SYAFI’I, S.H. menyampaikan saat ini masalah kenakalan remaja sangat mengkhawatirkan maka dari itu, kami merasa perlu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada murid-murid sekolah,” ungkapnya saat ditemui disela kegiatannya.

Pihaknya menyasar anak-anak SD dalam pembinaan kali ini karena menurutnya pada usia ini mereka memasuki fase pada masa-masa remaja.

“Kita lakukan bimbingan dan pembinaan terkait bullying, agar nantinya anak-anak tidak mempunyai sikap suka membully atau menjadi korban bullying dan tentunya kepada sesama teman di sekolah harus saling menghormati, rukun satu sama lain, saling membantu serta tidak boleh saling mengejek,” .

Menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan tersebut di harapkan dapat mencegah dan menghentikan bullying yang sering terjadi pada usia anak-anak sekolah.

Tentunya petugas juga menyampaikan bimbingan dan pembinaan tersebut kepada siswa-siswi agar menjaga kerukunan atau persaudaraan antar teman-teman di sekolah, sehingga tercipta suasana yang kondusif di lingkungan sekolah.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kapolres Kutai Barat Sampaikan Imbauan Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kubar – Menjelang pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *