Sat Narkoba Polres Kubar Berhasil Ringkus Peredaran Narkoba Hasil Dari Pengembangan

Polres Kubar – Satuan Reserse Narkoba Polres Kubar berhasil mengamankan seorang wanita dewasa yang diduga memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Tersangka tersebut, (Y), ditangkap pada Minggu (18/6/2023) sekitar pukul 01.00 disebuah pondok Kamp. Keay Kec. Damai Kab. Kutai Barat.

Penangkapan (Y) berawal dari hasil pengembangan dan interogasi terhadap tersangka sebelumnya, (J) yang juga diduga terlibat dalam jaringan narkotika di daerah itu. Darma mengaku memperoleh dan membeli sabu-sabu dari (Y).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Kubar langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan Apri dipondok Kamp. Keay Kec. Damai. Selain (Y), tim juga menemukan 5 (lima) Poket narkotika jenis sabu-sabu yang masing masing di bungkus plastik klip warna putih bening dengan berat kotor 1,5 Gr, 1 (satu) buah plastik klip warna bening ukuran sedang bertuliskan plastik cetik, dan 1 (satu) lembar potongan tissu warna putih.

Melalui interogasi awal, (Y) mengakui bahwa 5 (lima) poket narkotika jenis sabu-sabu yang masing masing dibungkus plastik klip warna bening tersebut adalah milik dari (Y) dan (K) yang merupakan suami (Y) yang saat tersebut sedang tidak berada di pondok.

Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Markas Komando Polres Kubar untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., mengimbau kepada masyarakat untuk terus melaporkan segala kegiatan yang mencurigakan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan nyaman di lingkungan sekitar. Ia juga mengapresiasi kinerja Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Kubar yang berhasil mengungkap jaringan narkotika di daerah tersebut, “Ujar Kapolres.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Sat Gas Preventif Polres Kutai Barat Lakukan Patroli Rutin ke Kantor KPUD Dan Bawaslu

Kutai Barat – Satgas Preventif Sat Samapta Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur. Dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *