Kapolri Cerita Pengabdian Kombes Darmanto Tak Pernah Mau Jabatan Strategis

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersaksi soal sosok Kombes Darmanto yang saat ini menjabat Kepala Bagian Pendidikan dan Latihan Sekolah Pembentukan Perwira (Kabagdiklat Setukpa), Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), terpilih menjadi penerima Hoegeng Awards 2023 kategori Polisi Berintegritas. Kapolri kagum dengan konsistensi Kombes Darmanto dalam menjalankan tugas.

“Saya kenal Mas Darmanto ini sudah dari lama. Saya cuma ingin dengar…nominasi paling berat. Saya kira Mas Agung Santosa memilihnya susah ya, memang kriteria tadi, kriteria yang mungkin kalau saya ikut nama saya dikirim pun, saya nggak terpilih. Gimana Mas Darmanto perasanya?” kata Jenderal Listyo dalam acara malam puncak penganugerahan Hoegeng Awards 2023 yang digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).

Dianugerahi kategori polisi berintegritas, Kombes Darmanto mengucapkan syukur. Di hadapan Kapolri, Darmanto mengungkapkan nilai yang dipegangnya menjadi seorang polisi.

“Saya bersyukur saja, tidak ada yang lebih dari itu. Paling bersyukur saya kepada senior-senior yang telah mengarahkan saya. Pimpinan-pimpinan saya, sehingga apa yang saya kerjakan itu bisa sesuai aturan, itu saja,” ujarnya.

“Jadi, ini perlu saya sampaikan ke teman-teman, sahabat-sahabat. Mas Darmanto ini mungkin sudah susah nyari polisi seperti beliau. Beliau ini, diberi jabatan strategis nggak pernah mau,” ucap Kapolri disambut tepuk tangan tamu undangan,” sebut Kapolri.

Kapolri menilai apa yang sudah dijalani Kombes Darmanto sebagai pengabdian. Kapolri menghargai apa yang sudah dilakukan Kombes Darmanto sebagai polisi berintegritas.

“Jadi beliau yakin dengan yang dipilih saat ini itu adalah pengabdian yang terbaik buat beliau. Saya sangat menghargai konsistennya Mas Darmanto,” ucpnya.

“Tapi kalau nanti ada perintah yang lain, harus dilaksanakan,” kelakar Kapolri disambut tawa hadirin.

About admin1 admin1

Check Also

Kapolres Kutai Barat Sampaikan Imbauan Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kubar – Menjelang pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *