Kapolsek Long Iram Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Menjelang Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Kutai Barat – Kapolsek Long Iram Iptu Andi Ahmad S.H menghadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Menjelang Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlokasikan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Long Iram, Rabu (09/08/2023).

Sosialisasi ini diikuti oleh siswa siswi SMU se Kec Long Iram, Dengan tujuan siswa siswi mendapatkan pemahaman pada kegiatan ini serta dapat berpartisipasi menggunakan suara hak pilih dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Menghadapi tahun politik, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya mampu menjadi sistem pendingin dengan melakukan sosialisasi, dan menyampaikan pesan-pesan kebangsaan kepada masyarakat maupun kepada paslon-paslon dan parpol. Polri mendorong adu gagasan, adu visi kepada para calon dan menghindari hal-hal yang mencederai tegaknya demokrasi.

“Para kasatwil diminta juga untuk menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dan merawat kebhinekaan dengan melibatkan tokoh agama, dan masyarakat serta pemuda, sehingga dari awal kegiatan ini menjadi cooling system untuk mencegah terjadinya perpecahan pada saat kampanye dan pemilihan nanti”

Seluruh personel kepolisian diminta besikap netralitas dalam mengawal Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Apalagi, hal tersebut sudah ada aturan yang mengatur terkait netralitas personel Polri.

“Sikap netralitas Polri sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, ada juga di peraturan Kapolri dan telegram arahan tentang netralitas saat pemilu, pileg, dan pilkada,”

“Mudah-mudahan kegiatan sosialisasi hari ini dapat menjadi bekal pengetahuan bagi siswa sebagai pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya kelak, sehingga nantinya dapat mengantarkan para siswa menjadi pemilih cerdas sebagai modal utama bagi terwujudnya demokrasi substansial, baik di Kabupaten Kutai Barat maupun di Indonesia secara umum,”

HUMAS POLRES KUBAR

 

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *