Peduli Lingkungan, Polres Lahat Laksanakan Penanaman Pohon Dengan Tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

POLRES KUTAI BARAT – Polres Kubar menggelar sebuah acara yang tak hanya memiliki makna lingkungan, tetapi juga membawa pesan kebersamaan yang mendalam. Dalam upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai lingkungan kepada generasi muda, Polres Kubar menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.Tema yang diusung oleh kegiatan ini adalah cermin dari komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada generasi mendatang.

Pertumbuhan sektor industri yang pesat dengan peningkatan taraf kehidupan masyarakat, harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, agar tidak berdampak buruk bagi ekosistem. Salah satunya, Penanaman pohon yang dilakukan Polres Kubar bertempat di Asrama dan tanah Polres Kutai Barat Kelurahan Simpang Raya RT. 03, Rabu (23/08/2023).

“Untuk itu harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, di mana salah satunya dengan melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon,” ujar Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Kubar F.X Yapan., S.H.,M.H., dan Dandim 0912/Kubar Letkol CZI Eko Handoyo. ST., yang melakukan penanaman pohon secara simbolis.

Bupati Kubar mengatakan, isu global yang dibicarakan dewasa ini adalah pemanasan global, perubahan iklim, banjir, dan erosi akibat rusaknya ekosistem. Penanaman pohon dapat berfungsi dalam mencegah banjir dan longsor saat musim hujan, dan mencegah kekeringan saat musim kemarau.

“Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan seluruh makhluk hidup,” ujarnya.

Kapolres Kubar juga mengatakan bahwa program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penanaman pohon ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Kec. Kutai Barat namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *