Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Ibadah Minggu, Brimob Polda Kaltim Jaga Gereja

Balikpapan – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat khususnya umat Kristiani yang menjalankan ibadah minggu, Sat Brimob Polda Kaltim melakukan pengamanan gereja, Minggu (8/10/2023).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, M.H mengatakan tujuan pengamanan gereja tersebut, untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah. Dengan demikian umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah Minggu dengan khidmat dan tenang.

Lanjutnya, sasaran kegiatan difokuskan pada kegiatan ibadah rutin setiap hari Minggu, ini adalah sebagai upaya untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas terhadap gereja dan jemaat sehingga rangkaian kebaktian dapat berjalan aman dan lancar.

Selain melaksanakan pengamanan, personel Brimob juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat Gereja. Ini dilakukan usai kegiatan dan rangkaian ibadah Gereja usai.

Dengan adanya pengamanan dari Kepolisian ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjahui perbuatan yang melanggar hukum, ujar Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, M.H.

Humas Polda Kaltim

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *