Polres Kubar Siap Amankan Kunjungan Presiden

Polres kubar siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Kutai pada Jumat, 03 November 2023. Upaya pengamanan Presiden RI di objek yang akan dikunjungi berdasarkan pembagian tugas.

“Kami menerapkan pola sistem ring, ada ring 1, ring 2 dan ring 3,” kata Wakapolres Kubar Kompol I Gde Dharma Suyasa, S.H.,” ucap Wakapolres Kubar.

Wakapolres Kubar menjelaskan, ring 1 yaitu paspampres karena kewenangan paspampres yang melekat dengan presiden, untuk ring 2 tempat acara yang akan dikunjungi, sedangkan ring 3 di rute sepanjang perjalanan menuju lokasi.

Sistem pengamanan yang dilakukan kepolisian, telah dikolaborasikan dengan pihak TNI sesuai petunjuk. Mulai dari Presiden datang, pengecekan keamanan lokasi sampai ke arah masuk acara.

“Kami harapkan dengan pola-pola seperti ini, hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Bagaimanapun juga diharapkan kerja samanya dengan seluruh masyarakat, sejak masuk juga kami imbau dan beritahu bahwa lokasinya di tempat ini,” harapnya.

Menurut Wakapolres , kepolisian memang melakukan antisipasi terkait kegiatan kunjungan Presiden, agar kunjungan Presiden berjalan aman dan nyaman.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *