Polres Kutai Barat Melaksanakan Monitoring Dan Pengamanan Proses Pelipatan Dan Penyortiran Surat Suara Pemilu 2024

Kutai Barat, Polres Kutai Barat melaksanakan monitoring dan pengamanan proses sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2024 di Komisi pemilihan umum Kabupaten Kutai Barat, pada rabu (10/01/2024).

Dalam upaya menjaga kelancaran proses demokrasi dan keamanan selama pelaksanaan pemilu, personel Polres Kutai Barat melakukan pengawasan ketat di gudang Logistik KPU setempat. Langkah ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta integritas surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2024.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta,S.I.K., melalui Kasi Humas IPDA Sukoco menegaskan bahwa kehadiran petugas kepolisian ini adalah bagian dari upaya pihak berwenang untuk mencegah segala bentuk gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses pemilu. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal dan memastikan tahapan pemilu berjalan dengan aman dan tertib,” ucap Kasihumas

Dalam proses monitoring tersebut, personel kepolisian juga bekerja sama dengan petugas dari KPU Kutai Barat guna memastikan bahwa setiap tahap penyortiran dan pelipatan surat suara berlangsung sesuai prosedur yang telah ditentukan. Hal ini melibatkan koordinasi yang erat antara aparat kepolisian dan penyelenggara pemilu demi menciptakan lingkungan yang kondusif.

Dengan adanya langkah-langkah pengamanan dan monitoring ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan lancar.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *