Bahas Mengenai Restorasi Gambut dan Mangrove, Kapolda Kaltim Audiensi dengan Sekretaris Utama BRGM

Balikpapan – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., mengadakan audiensi dengan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) untuk membahas isu mengenai restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove di wilayah Kalimantan. Audiensi ini berlangsung di Ruang Kerja Kapolda Kaltim pada, Selasa (6/2/2024).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa dalam audiensi tersebut membahas tentang strategi dan langkah-langkah konkret untuk mengatasi permasalahan yang timbul akibat kerusakan gambut dan mangrove, serta pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan BRGM untuk mencegah dan menindak kegiatan ilegal yang dapat merusak ekosistem tersebut.

Sekretaris Utama BRGM menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Kapolda Kaltim untuk mendukung upaya pelestarian gambut dan mangrove. Beliau juga menekankan perlunya sinergi antara berbagai pihak terkait untuk mencapai hasil yang maksimal dalam restorasi lingkungan yang dilakukan BRGM.

Kapolda Kaltim berharap kerjasama antara Polri dan BRGM semakin erat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan bagi wilayah Kaltim dan sekitarnya. Dengan langkah kolaborasi yang kuat, diharapkan upaya pelestarian gambut dan mangrove akan semakin efektif dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

Humas Polda Kaltim

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *