Polres Kutai Barat Gelar Apel Pagi, Kapolres Sampaikan Himbauan Bencana Banjir

Polres Kutai Barat menggelar apel pagi di Mapolres Kutai Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., Senin (20/5/2024). Apel ini dihadiri oleh seluruh PJU dan personel Polres Kutai Barat.

Dalam sambutannya, AKBP Kade Budiyarta menyampaikan beberapa poin penting, terutama terkait dengan persiapan menghadapi potensi bencana banjir yang bisa terjadi di wilayah Kutai Barat. Kapolres mengingatkan seluruh personel untuk tetap siaga dan selalu siap membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Kita harus selalu waspada dan siap sedia menghadapi segala kemungkinan, terutama saat musim hujan seperti sekarang ini. Saya berharap seluruh personel dapat bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana banjir,” ujar AKBP Kade Budiyarta.

Selain itu, Kapolres juga menginstruksikan agar patroli rutin ditingkatkan di daerah-daerah rawan banjir dan memastikan bahwa peralatan serta sarana penanggulangan bencana selalu dalam kondisi siap pakai.

Apel pagi ini juga menjadi momen untuk memberikan arahan mengenai pentingnya koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak-pihak terkait lainnya. AKBP Kade Budiyarta menegaskan pentingnya kerjasama dan komunikasi yang baik untuk mengoptimalkan upaya penanggulangan bencana banjir.

“Dalam menghadapi bencana, kita tidak bisa bekerja sendiri. Sinergi dengan BPBD, TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat diperlukan agar penanganan bencana bisa berjalan efektif dan efisien,” tambahnya.

Dengan apel pagi ini, diharapkan seluruh personel Polres Kutai Barat semakin siap dan sigap dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama terkait potensi bencana banjir yang dapat mengancam keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *