Polsek Damai dan Tim Gabungan Lakukan Patroli Terpadu Cegah Kebakaran Hutan di Kampung Jontai

Sabtu, 21 September 2024, Kapospol Nyuatan, AIPTU Puryani, melaksanakan patroli terpadu di Kampung Jontai, Kecamatan Nyuatan, bersama tim gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil Damai Serka Samsuri, Anggota Manggala Agni Sdr. Agil Fatoni, dan Masyarakat Peduli Api Sdr. Hamsyah Nyanang. Patroli ini dilakukan dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan, mengingat cuaca ekstrem yang panas serta tidak adanya hujan selama beberapa hari terakhir.

Patroli terpadu ini bertujuan untuk memantau kondisi di lapangan, menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta mengingatkan agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Kapospol AIPTU Puryani menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dalam menjaga lingkungan, terutama di musim kemarau panjang yang meningkatkan potensi kebakaran.

Selain itu, anggota tim gabungan juga berfokus pada pemberian edukasi mengenai cara-cara pencegahan kebakaran yang efektif dan aman. Dengan cuaca yang kian panas, pencegahan dini dianggap sebagai langkah krusial untuk menghindari bencana yang lebih besar.

Diharapkan dengan adanya patroli terpadu ini, masyarakat dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan serta membantu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat berdampak buruk bagi alam dan kesehatan warga sekitar.

About admin1 admin1

Check Also

Kapolres Kutai Barat Sampaikan Imbauan Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kubar – Menjelang pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *