JAGA KELANCARAN PENDISTRIBUSI BBM, PERSONEL POLRES KUTAI BARAT BERIKAN PENGAMANAN DI SPBU

Polres Kutai Barat – Untuk kelancaran pendistribusian BBM dan mencegah kemacetan lalu lintas, personel Polres dan Polsek Jajaran Kutai Barat melaksanakan pengamanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  di beberapa SPBU di wilayah Kutai Barat.

Pengamanan rutin yang dilaksanakan oleh Personel Kutai Barat ini bertujuan untuk mengantisipasi Kemacetan arus lalu lintas yang di timbulkan oleh antrian yang cukup panjang sampai ke luar areal SPBU terutama mobil-mobil besar seperti truck.

Selain itu juga meminimalisir pengisian bahan bakar jenis Solar, Pertalite dan Pertamax dengan menggunakan Jerigen oleh oknum penjual BBM eceran yang tidak memiliki ijin.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman,S.I.K, M.H Melalui Kabag Ops Kompol Jumali, S.H menjelaskan bahwa Personel Polres Kutai Barat setiap harinya melaksanakan Pengamanan SPBU untuk antisipasi Pengisian BBM jenis Solar yang seringkali melebihi batas kewajaran, dimana tangki kendaraannya sudah dimodifikasi dan melakukan pengisian berulang-ulang serta melakukan pengaturan Arus Lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan.

“Kegiatan pengamanan SPBU ini rutin dilakukan oleh personil guna mengantisipasi Pengisian BBM jenis Solar yang seringkali melebihi batas kewajaran, dimana tangki kendaraannya sudah dimodifikasi dan melakukan pengisian berulang-ulang” Ujar Kabag Ops

“Disamping itu personil juga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan di areal SPBU” Tambah Kabag Ops

“Dengan adanya kehadiran di SPBU tersebut, pendistribusian BBM jenis Solar ini bisa tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” Tutup Kabag Ops.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *