PENEMUAN MAYAT MENGAPUNG DI PERAIRAN SUNGAI MAHAKAM DI KAMPUNG MUARA JAWAQ KEC.MOOK MANNAR BULATN KAB.KUBAR

Kutai Barat – Satuan Polairud dan Polsek Melak Polres Kutai Barat saat ini sedang menangani kasus temuan mayat seorang laki-laki yang mengapung di perairan sungai mahakam Kampung Muara Jawaq

Kapolres Kutai Barat Akbp Heri Rusyaman,S.I.K,M.H melalui Kasat Polair Polres Kubar, AKP Heru Santoso, SH di Kampung Muara Jawaq mengatakan, mayat sosok laki-laki yang mengapung ditemukan warga di lokasi kejadian sekitar pukul 06.00 wita, dari warga yang saat itu mencari ikan di perairan mahakam tersebut rabu (12/10/22) pagi.

Mayat seorang laki-laki itu ditemukan dengan posisi tengkurap dan mengapung di peraian sungai mahakam di daerah Kampung Muara Jawaq.

Selanjutnya, setelah dievakuasi di bawa ke darat, dan diperiksa identitas dirinya diketahui korban tersebut bernama IRPAN (27 ) kelahiran Malise Kelurahan Baru Kec.Luyo Kab.Pulowali Mandar Sulawesi Barat, ucap Akp Heru Santoso, SH.

“Saat ini hasil dari pemeriksaan di tkp oleh tim Inavis Polres Kubar hasil pemeriksaan korban menggunakan baju kaos bola warna biru dan celana pendek, pada tubuh korban tidak di temukan adanya tanda- tanda kekerasan benda tumpul maupun luka – luka akibat benda tajam, dan dari keterangan keluarga korban, korban meninggalkan mess pada hari sabtu sekitar jam 18.30 wita, dan hasil pemeriksaan sementara dari keterangan saksi-saksi korban meninggal dunia di duga akibat tenggelam di perairan sungai mahakam dan kasus ini ditangani oleh polair, tim Inavis Polres Kubar dan Polsek setempat karena kejadiannya diwilayah perairan,” ujar Kasat Polairud.

Mayat tersebut dibawa dari tkp di bantu Personel  dan beberapa masyarakat menggunakan perahu ketinting dan di bawa lagi menggunakan ambulance menuju kamar mayat Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar Kubar untuk dilakukan Visum Et Revertum.

Kasat Polairud menjelaskan kita juga telah memintai keterangan serta memeriksa beberapa saksi terhadap kasus penemuan mayat laki-laki muda yang mengampung di sungai mahakam tersebut.

“Ada 4 (empat) saksi yang sudah kita minta keterangan dan diperiksa diantaranya dari pihak keluarga korban dan saksi yang ada disekitar tempat kejadian dan yang pertama melihat menemukan mayat diperairan sungai mahakam,” terangnya melalui telpon genggam miliknya.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *