SAT LANTAS POLRES KUBAR BERIKAN BIMBEL GRATIS AGAR MASYARAKAT MUDAH MEMILIKI SIM

Kutai Barat – Polres Kutai Barat Sat.Lalu Lintas menyelenggarakan   Bimbingan Belajar Praktek Ujian SIM Satpas Kutai Barat, Selasa, 8 /11/2022.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Kubar AKP Budi Witikno, SH mengatakan, ” Bimbel tersebut, memberikan pelatihan dan pendampingan untuk masyarakat yang akan mengikuti uji teori maupun uji praktek pembuatan SIM, “, untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Barat telah menyediakan layanan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis kepada masyarakat yang akan mengurus SIM, ” tuturnya.

Diungkapkan Kapolres, beberapa waktu lalu, ia sempat melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) keruang Satpas atau ruang pelayanan SIM Satlantas Polres Kutai Barat

“Pada Sidak Tersebut Kapolres Menekan kan kepada personel yang bertugas di pelayanan SIM agar tidak mempersulit masyarakat, petugas wajib memberikan petunjuk dan arahan yang jelas,” katanya.

Bahkan Kapolres memerintahkan untuk menggelar bimbel atau coaching clinic untuk memberikan pendampingan dan pelatihan kepada setiap masyarakat yang akan mengurus SIM.

Dijelaskannya, Bimbel (coaching clinic) ini bertujuan meningkatkan ilmu, wawasan dan keterampilan masyarakat dalam berkendara sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian praktek SIM, Sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan SIM.

“Coaching clinic yang dilaksanakan Satlantas Polres Kutai Barat buka setiap hari kerja, Senin sampai Jumat dari pukul 13.00 WITA sampai 15.00 WITA.” pungkas Kapolres.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *