KEGIATAN IBADAH DAN BINROHTAL BAGI TAHANAN POLRES KUTAI BARAT

Kutai Barat- Polres Kutai Barat Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Kutai Barat menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, yang bertempat di ruang tahanan Polres Kubar. Rabu (9/11/2022) pagi.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, melalui Kasat Tahti Ipda Heri Ruswanto, “Kegiatan tersebut yang di lakukan oleh Sat. Tahti sesuai dengan tugas dan tanggung jawab di Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti bertugas menyelenggarakan perawatan tahanan meliputi pelayanan kesehatan tahanan, pembinaan tahanan serta menerima, menyimpan, dan mengamankan barang bukti beserta administrasinya, sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor : 23 Tahun 2010 tanggal 30 September 2010, tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja pada Tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor, “tutur Kasat Tahti.

“Kami lakukan kegiatan keagaman untuk para tahanan itu agar mereka mengerti dan memahami atas kesalahan yang mereka lakukan, ujar Kasat Tahti Ipda Heri Ruswanto.

Ia menambahkan, kegiatan keagamaan untuk para tahanan itu dilakukan secara rutin oleh Sat Tahti Polres Kutai Barat dengan tujuan dari kegiatan itu supaya para tahanan semuanya mendapat pencerahan agama dan mengerti atas kesalahan serta mentaati proses hukum yang berlaku.

Dikatakannya lagi, dengan adanya siraman rohani yang diberikan dan sering di bekali pencerahan agama, diharapkan nantinya para tahanan bisa berubah lebih baik lagi dan sadar akan kesalahan. Kegiatan Binrohtal ini diharapkan mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat, sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatan yang melawan hukum,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *