Giat Bhabinkamtibmas Polsek Barong Tongkok Sambangi Pangkalan Truk CPO di kampung binaannya.

Polres Kubar-Polsek Barong Tongkok, Perduli keselamatan warga binaanya di Kampung Mencimai, Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, Bripda Abdullah Hadaitullah Bhabinkamtibmas Barong Tongkok, Kamis 17 Nopember 2022 ingatkan sopir Truk yang sering melintas di Jalan Poros Trans Kalimantan Kampung Mencimai tersebut. Karena jalan yang di lalui mobil Truk tersebut terbilang banyak anak-anak sekolah yang sering lewat dan menyebrang di jalan tersebut.

Setiap seseorang yang melakukan aktivitas pasti memeliki resiko kerja, oleh karena itu kita harus lebih berhati-hati melakukan aktivitas. Terhadap pengemudi truk, Bripda Abdullah Hadaitullah mengharapkan agar melintasi jalan depan Sdn 003 kampung mencimai tidak ngebut mengedarai mobil sebesar ini, karena jalan ini banyak aktivitas warga, seperti banyak anak-anak Yang menyebrang, dan juga kegiatan warga lainya.

Upaya ini di lakukan oleh Bripda Abdullah Hadaitullah untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas semacam penganiayaan atau pemukulan terhadap para sopir yang menyenggol para pejalan kaki atau pun pengemudi lainya.
Guna menghindari dan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, agar para sopir Truk lebih memperhatikan keselamatan kerja, entah itu untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Oleh sebab itu, saat melintasi jalan di jalan poros kampung mencimai ini agar lebih berhati-hati dalam mengemudikan mobil truknya. Untuk warga kampung mencimai sekiranya bisa memantau dan mengawasi anak-anaknya yang sedeng menyebrang saat jam pergi ataupun pulang sekolah, ini untuk menghindari laka lantas. Karena jalan ini banyak mobil truk yang sering melintas, ini untuk kenyamanan kita dan stabiltas kamtibmas di kampung ini akan terus dalam keadaan kondusif,”tutur Abdullah hadaitullah pula.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *