Mantap! Bhabinkamtibmas Antar-Jemput Lansia dan Disabilitas Untuk Divaksin

Polres Kubar – Berbagai upaya dilakukan Polres Kubar, Kalimantan Timur untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran lansia.

Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kubar, dikerahkan untuk menjemput lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksinasi Presisi di klinik Polres Kubar maupun Puskesmas terdekat.

“Selain sosialisasi, kami juga melakukan jemput bola ke desa-desa untuk menjemput dan mengantar lansia yang belum divaksin,” ungkap Kasat Binmas AKP Abdul Mutholib, Kamis (06/01/2022).

AKP Abdul Mutholib mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi di klinik Polres Kubar maupun puskesmas terdekat.

“Bila bersedia divaksin, Bhabinkamtibmas akan mengantar ke Klinik polres maupun puskesmas serta akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai divaksin,” ujarnya.

Menurut AKP Abdul Mutholib, langkah jemput bola tersebut untuk memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun jarak rumah yang jauh.

“Kami akan kerahkan seluruh personil Polres Kubar maupun Polsek jajaran untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Kubar dan Mahakam ulu,” imbuh AKP Abdul Mutholib. Selesai.

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *