Bhabinkamtibnas Mengajak Masyarakat Untuk Berperan Aktif Dalam Menangkal Hoaks atau Berita Bohong yang Meresahkan.

Berbagai upaya terus dilakukan petugas Bhabinkamtibmas untuk antisipasi penyebaran hoaks atau berita bohong.

“Yang sering meresahkan masyarakat adalah adanya penipuan online melalui media sosial,” kata Brigpol Agi Pramito, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Siluq Ngurai, Kamis (24/11/2022).

Oleh karena itu, petugas Bhabinkamtibmas lebih intens memberi penyuluhan dan imbauan kepada warga masyarakat di wilayah binaan sehingga tidak ada yang menjadi korban penipuan atau informasi hoaks.

“Beberapa waktu lalu kami menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga Kampung Muhur, atas petunjuk Kapolres Kutai Barat AKBP HERI RUSYAMAN, S.I.K. M.H, kami melakukan kunjungan kekampung binaan,” jelas Brigpol Agi Pramito.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk meminta dan mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menangkal hoaks atau berita bohong yang meresahkan.

Berdasarkan pantauan melalui media sosial seperti instagram, facebook dan twitter masih ada masyarakat pengguna internet (netizen) yang menjadi korban penipuan online, dengan modus transaksi jual beli barang ataupun dengan modus menang undian.

“Untuk antisipasi penipuan online di media sosial itulah, Kapolres Kutai Barat AKBP HERI RUSYAMAN S.I.K., M.H kepada jajaran Polsek Polres Kutai Barat kepada petugas Bhabinkamtibmas untuk aktif mengingatkan warga binaannya,” tegasnya.

Kapolsek Siluq Ngurai IPTU SUYOTO menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Humas Polres Kutai Barat dalam menangkal hoaks di wilayahnya.

“Tentunya kita akan ikut aktif dalam memerangi hoaks serta mengimbau kepada warga agar waspada terhadap penipuan online melalui media sosial,” ucap Kapolsek Siluq Ngurai.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *