wujud kedekatan Polri dengan warga masyarakat

ebagai wujud kedekatan Polri dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di desa binaannya guna melakukan dialogis Kamtibmas terhadap warga masyarkat di Desa Binaan.

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Polsek Bongan Polres Kutai Barat Brigpol Julius melaksanakan giat DDS (door to door system) ke warga masyarakat di Kamp. Penawai Kec. Bongan Kab. Kutai Barat. Minggu (27 Nov 2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat yang dikunjungi agar turut berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keaman dan ketertiban di Kampung Penawai sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“ Agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing masing sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif” ucap Bhabinkamtibmas Brigpol Julius.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga yang dikunjungi apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di Kamp. Penawai agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

Di akhir kegiatan, tak lupa Bhabinkamtibmas Brigpol Julius memberikan Hotline Lapor Pak Kapolsek dan No. Call Center Polsek Bongan untuk kelancaran dalam menyampaikan informasi kamtibmas dari warga masyarakat atau sebaliknya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bongan IPTU Hadi Winarno, S.Sos. di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan DDS sudah menjadi kegiatan rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama juga Tokoh Pemuda serta warga masyarakat desa binaan, tutup Kapolsek Bongan IPTU Hadi Winarno, S.Sos

Bhabinkamtibmas Brigpol Julius

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *