Jelang Natal Dan Tahun Baru, Satsamapta polres kubar Optimalkan Patroli Malam

Polres Kutai barat. Jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) Satsamapta polres kutai barat rutin melaksanakan patroli malam untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi tindakan-tindakan kriminal menjelang Nataru,Kamis (1/12/22)

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., Melalui Kasat Samapta Polres Kubar Akp Costa siahaan mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengoptimalkan kegiatan Kamtibmas berupa patroli malam serta sambang warga sebagai langkah antisipasi tindakan kriminal atau melamggar hukum.

Dia menjelaskan, bahwa patroli dilakukan di titik titik yang rawan gangguan kamtibmas dan untuk metode sosialisasi dilakukan secara langsung mendatangi warga yang sedang berkumpul untuk diberi himbauan kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

“Kita juga tetap melakukan dialog untuk tetap jaga jarak dan lainnya, karena masih dalam suasana pandemi covid-19,” ujarnya.

AKP Costa siahaan menghimbau saat Natal dan tahun baru, warga tidak merayakan secara berlebihan seperti penggunaan petasan, mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan, melakukan konvoi, ugal-ugalan dalam berkendaraan dengan menggunakan kanalpot racing yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

“Ini dilakukan agar natal dan tahun baru kali ini tetap aman Kondusif, juga bertujuan memberikan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menerapkan 5M guna mencegah penularan covid-19,” Ujarnya

Selain himbauan prokes, warga Kabupaten Kutai barat juga dihimbau agar selalu menjaga kamtibmas saat Nataru sehingga ibadah Natal dapat berjalan dengan aman dan penuh dengan kedamaian,pungkas Akp costa siahaan.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *