Berikan Motivasi Pada Lansia Yang Divaksin Kapolsek Melak Bagikan Paket Sembako Gratis

Melak – Sebagai langkah pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kutai Barat khususnya Kecamatan Melak yaitu dengan melaksanakan program vaksinasi nasional kepada seluruh lapisan masyarakat, yang mana hal ini mendapat dukungan penuh dari Polres Kutai Barat beserta jajaran yakni dengan turut aktif terlibat secara langsung melalui Gerai vaksin presisi Tni-Polri yang kini di gelar di wilayah hukum Polsek Melak bertempat di halaman Polsek Melak Jalan H.M. Ardhans RT. 022 Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, Minggu (16/1/2022) Pukul 17.00 Wita.

Dalam kegiatannya, yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 saat ini terutama selain masyarakat umum juga kalangan lanjut usia (Lansia).

Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Melak IPTU Aluwih mengatakan kegiatan kali ini berbeda dari yang sebelumnya, yaitu para lansia yang divaksin akan mendapatkan paket sembako.

“Kita akan membagikan paket sembako gratis kepada para lansia yang mengikuti vaksin saat ini”, ujar Aluwih.

Sambungnya, paket sembako tersebut dibagikan khusus untuk para lansia saja yang ada di Kecamatan Melak, lansia disini harus memenuhi syarat untuk mendapatkan sembako bagi 20 puluh orang, baik dari segi umur juga kesehatan untuk menerima vaksin serta nama terdaftar di tempat pelaksanaan kegiatan vaksin.

Penyediaan paket sembako bagi lansia usia 60 tahun keatas yang akan divaksin tersebut dimaksudkan untuk memotivasi lansia agar semangat mau datang ke fasilitas kesehatan supaya dilakukan vaksin dan mempercepat cakupan vaksin bagi lansia. Seluruh masyarakat terkhusus lansia harus mendapatkan vaksinasi, karena para lansia rentan tertular virus C-19.

Karena itulah, saya memberikan motivasi kepada para lansia melalui pembagian paket sembako ini dengan harapan para lansia seluruhnya dapat hadir untuk divaksin guna mempercepat program pemerintah.

Sekali lagi saya berharap, masyarakat Kecamatan Melak bisa memanfaatkan vaksin gratis ini dengan sebaik-baiknya, karena pemerintah melakukan hal tersebut bertujuan demi menyelamatkan dan menjaga kesehatan masyarakat bersama agar dengan pemberian vaksin daya tahan tubuh semakin kuat untuk melawan virus yang ada dalam tubuh ketika tertular covid, imbuhnya.

Kepada seluruh masyarakat, saya menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus meskipun vaksinasi sudah dilaksanakan dengan selalu disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi interaksi dan menghindari kerumunan.

Ini penting, karena kuncinya pertama adalah selain vaksinasi dan yang kedua adalah menerapkan protokol kesehatan.

Alhamdulillah, puji syukur selama kegiatan vaksinasi hingga selesai pada hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar Tidak ada satupun kendala dalam pelaksanaannya, pungkas Kapolsek Melak.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *