Rapat koordiansi OPS LILIN MAHAKAM 2022 agar tetap Kondusif

Kutai Barat – sebagai persiapan awal pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, polres Kubar menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Ops Lilin Mahakam 2022, Senin (19/122022).

Dalam pelaksanaannya Kegiatan polres Kubar juga melibatkan unsur-unsur terkait di Kutai Barat dan mahakam Ulu.

Kapolres kutai Barat Melalui Wakapolres Kutai Barat Kompol I Gde Dharma Suyasa,S.H. yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam pelaksanaan ops lilin Mahakam 2022 mendatang perlu adanya persiapan dan koordinasi pengamanan untuk mewujudkan situasi yang kondusif di tegah-tengah masyarakat Yang melibatkan seluruh unsur Pemerintahan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaannya nanti.

Di kesempatan yang sama wakapolres Kubar memaparkan sebanyak 6 titik Pos Pengamanan yaitu Pos Pam Bundaran Mencimai Kec. Barong Tongkok, Pos Pam Kamp. Siwo Kec. Muara Lawa, Pos Pam Kamp. Sangsang Kec. Siluq Ngurai, Pos Pam Simpang 3 Kec. Jempang, Pos Pam Bongan Kec. Bongan, Pos Pam Bentian Kec. Bentian Besar, 4 Pos Pelyanan yaitu Pos Pelayanan Pelabuhan Tering Kec. Tering, Pos Pelayanan Pelabuhan Long Hubung Kec. Long Hubung Kab. Mahakam Ulu, Pos Pelayanan Pelabuhan Long Bagun Kec. Long Bagun Kab. Mahakam Ulu, Pos Pelayanan Bandara Data Dawai Kec. Long Pahangai Kab. Mahakam Ulu dan 1 Pos Terpadu Pelabuhan Melak Kec. Melak Kab. Kubar.

Sementara untuk penekanan pimpinan kepada penanggung jawab agar kordinasi dg instansi terkait dimohon kepada dinas kesehatan mempersiapkan 2 orang tenaga dinas kesehatan agar bersinergi dengan instansi terkait. Agar setiap anggota tetap waspada rawan dengan arus lalu lintas, pencurian kendaraan bermotor, Sabotase tempat wisata rawan macet, dan perkelahian agar di patroli secara rutin.

Semetara itu untuk sarana dan prasana kendaraan yang akan distandby kan di pospam dan posyan yaitu ambulan dan mobil patroli dan mobil derek khusus di posyan.

Diakhir kegiatan Wakapolres Kutai barat mengatakan Perlunya diantisipasi terhadap ancaman terorisme baik itu pada peryaan natal ataupun pada saat puncak tahun baru dan kami dari pihak kepolisian yang dibantu dari unsur pemerintahan serta TNI akan bekerja keras menciptakan situasi yang aman kondusif, mari kita bersama-sama ciptakan masyarakat yang aman damai dalam pelaksanaannya nanti.

HUMASPOLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *