Jelang Natal, Polres Kutai Barat Intensifkan Patroli Gereja

POLRES KUTAI BARAT – Polres Kutai Barat mengintensifkan kegiatan pengamanan objek vital menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kabupaten Kutai Barat. Kegiatan patroli dan penjagaan di lokasi-lokasi publik serta berbagai gereja terus ditingkatkan.

Kasat samapta Polres Kutai Barat AKP Costa Siahaan, mewakili Kapolres AKBP Heru Rusyaman, S.I.K, M.H. menerangkan pengintensifan kegiatan patroli dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu guna memastikan situasi Kabupaten Kutai Barat aman dan kondusif menjelang Nataru. “Tujuannya agar gereja tetap dalam kondisi kondusif hingga tahun baru 2023 mendatang. Dan secara umum diharapkan Kabupaten Kutai Barat tetap aman kondusif,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Senin (20/12/2022).

AKP Costa siahaan menambahkan dalam patroli ini petugas kepolisian turut memberikan imbauan kepada petugas keamanan gereja dan warga agar mereka melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan. “Warga diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan menjelang giat Natal. Apabila ada orang yang mencurigakan atau apapun yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek terdekat atau Polres, bisa juga melalui Call Center Polri 110,” imbaunya.

Lebih lanjut, AKP Costa Siahaan menjelaskan patroli yang dilaksanakan akan menyisir ke dalam gereja untuk keamanan bersama dan kenyamanan jemaat saat melaksanakan giat ibadah natal nanti. “Besar harapan kami Nataru tahun ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Karena itulah giat patroli ke depan akan terus ditingkatkan,” harap AKP Costa Siahaan.

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *