Pengamanan Kegiatan Road Race, Polres Kubar Kerahkan Ratusan Personel

Kutai Barat – Ratusan Personel Polres Kubar lakukan pengamanan kegiatan Balap Motor (Road Race) seleksi atlet Balap Motor Kabupaten Kubar Tahun 2023 dengan tema Sendawar Open Race.

Ajang balap motor yang berlangsung selama 2 hari yakni dari hari Sabtu (07/01) hingga hari Minggu (08/01) tersebut diselenggarakan bertempat di Circuit Lanay Jaya Kab. Kubar.

Kapolres Kubat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas IPDA Sukoco, mengatakan bahwa dalam pengamanan kegiatan road race tersebut Polres Kubar menerjunkan sebanyak 150 personel yang dibagi menjadi 2 regu.

Selain Personel Polres Kubar, pengamanan kegiatan road race tersebut juga dibantu oleh personel TNI dari Kodim, Anggota Dishub dan Personil Pol PP Pemerintahan Kabupaten Kubar serta Forum Organisasi Setempat.

Kasi Humas mengatakan pengamanan tersebut dilakukan guna menjamin keselamatan masyarakat yang akan menonton serta keamanan dari para pembalap sehingga ratusan personel di libatkan untuk pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup

“Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, para Personel gabungan ditempatkan diluar arena sirkuit, dan disepanjang lintasan balapan guna mencegah penonton yang melintas di dalam arena, di pintu masuk dan keluar, maupun di lokasi parkiran serta lokasi yang diprediksi memiliki tingkat kerawanan gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Kasi Humas menambahkan, Kegiatan Road Race tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif hingga berakhirnya event yang digelar selama 2 hari tersebut, selesai.

 

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *