Program Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

Kutai Barat – Pembinaan Rohani dan Mental yang dilaksanakan Polres Kutai Barat Polda Kaltim merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polres Kutai Barat kepada Alloh Tuhan Yang Maha Kuasa, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Mushola Darul Khoirod mako Polres Kutai Barat dan juga kegiatan ibadah bersama melalui virtual Zoom Meeting dengan Waka Polri, serta untuk yang beragama Nasrani di laksanakan di Aula mako Polres Kubar yang dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan Binrohtal di hadiri para Kabag Kasat, Kasi, Perwira dan Personel Polres Kutai, kegiatan diawali dengan membaca surah Yasin dan dilanjutkan kegiatan ceramah agama.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Jumali SH,” mengatakan kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental anggota Polri khususnya Anggota Polres Kutai Barat untuk menjadi Religius dan lebih humanis dalam melakukan tugas nya.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para Personel Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Kompol Jumali.

Lebih lanjut Kompol Jumali SH menambahkan,” Kegiatan semacam ini wajib diikuti seluruh Personel Polri dan Binrohtal sangat berguna untuk memberikan siraman Rohani dan Mental kepada Personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkas Kabag Ops.

Humas Polres Kutai Barat

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *