Jelang Penerimaan Polri 2023, Polres Kutai Barat Gencar kan Sosialisasi di Sekolah

Kutai Barat – Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur gencarkan sosialisasi untuk mendapatkan animo masyarakat khususnya para pelajar di sekolah-sekolah di Kabupaten Kutai Barat,

Sosialisasi dilakukan beberapa tempat diantaranya di SMA Negeri 1 Melak Kecamatan Melak, kegiatan dilaksanakan di Aula Melak. Dipimpin langsung oleh AKP Eko Adriyanto bersama anggota Staf Bag SDM yang memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama, Rabu (15/2/2023).

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, melalui Kabag SDM AKP H Eko Adrianto menerangkan, dilakukannya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah, bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri dari Kabupaten Kutai Barat.

“Bagi yang berminat mulai sekarang dapat mempersiapkan diri, rekruitmen anggota Polri tahun 2023 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ungkapnya.

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, lanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website tersebut.

Selain itu, AKP H. Eko Adriyanto mengimbau kepada para siswa-siswi untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjajikan kelulusan bagi calon peserta, sebab penerimaan seleksi Polri Konsisten menggunakan perinsip “Betah”, yakni bersih, transparan, akuntanbel dan humanis.

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya dirilah karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing,” pungkas Kabag SDM.
Humas Polres Kubar

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *