Kegiatan Jum’at Curhat dan Stunting Serta Pelayanan Samsat Keliling di Kec. Muara lawa

Berkaitan dengan Stunting mari kita semua menjaga keluarga kita terkait Gizi dan pertumbuhan anak-anak kita agar dalam pertumbuhan anak generasi penerus kita supaya bisa terus tumbuh normal dan baik dengan mencapai pertumbuhan maksimal.

Dimana pada saat ini banyak sekali anak-anak kita di indonesia mengalami penurunan pertumbuhan yang semula mencapai ketinggian normal 175cm dan minimal 165cm pada saat dewasa, namun pada saat ini masih ada yang mengalami penurunan pada pertumbuhan karena gizi sehingga memiliki tinggi hanya mencapai 155 cm

Sehingga pada saat ini kepentingan terkait gizi pada bayi dan anak-anak sangatlah perlu dan harus kita utamakan, ini semua untuk anak cucu kita di generasi sekarang dan mendatang supaya anak-anak tetap memiliki tubuh yang sehat dan pertumbuhan tinggi normal.

Berkaitan Perkebunan dan Peternakan (UMKM)
Berikutnya mari kita mengupayakan pertanian diwilayah kita, karena struktur tanah di wilayah kita Kutai Barat sangatlah subur sehingga tidak ada alasan diwilayah kita untuk petani tidak berhasil asalkan punya lahan dan kemauan yang didukung semangat untuk berhasil dengan perawatan yang baik.

Adapun peternakan disaat ini banyak sekali peluang usaha di mana hasil dari pada peternakan yang kita pelihara dapat dijual belikan dilingkungan sekitar bahkan kepasar-pasar seperri pasar diwilayah Kecamatan bahkan sampai dengan pasar di Kabupaten Kutai barat, untuk mencukupi kebutuhan masyarakat banyak.

Berikutnya tentang pelayanan Samsat Keliling.
Kemudian Kami juga menjelaskan terkait kegiatan pada saat ini melalui pelayanan Samsat Kab. Kubar kami juga melaksanakan pelayanan kepada masyarakat terkait pembayaran pajak kendaraan/perpanjangan Pajak 5 Tahun dan Pajak Tahunan, dimana pada saat sekarang ini diwilayah kita Kab. Kutai barat banyak masyarakat yang belum tertib ataupun belum bisa membayar pajak karena alasan jauh jarak tempuh untuk membayar pajak ke Kabupaten maka melalui kegiatan hari ini Samsat mempermudah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan dengan hadir di Kec. Muara lawa, agar kiranya melalui pertemuan hari ini lapisan masyarakat juga mau untuk membayar pajak kendaraannya.

Kegiatan selesai pada pukul 11.30 Wita situasi berjalan dengan aman dan Kondusif

Selanjutnya Bpk. Kapolres Kutai Barat beserta Rombongan PJU Polres Kubar melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Ar-Rahman Siwo Kamp. Muara lawa dan dilanjut kegiatan Jum’at Curhat dengan tema Keagamaan di Masjid Ar-Rahman Siwo Kamp. Muara lawa Rt. 004 Kec. Muara lawa.

About admin1 admin1

Check Also

Sat Gas Preventif Polres Kutai Barat Lakukan Patroli Rutin ke Kantor KPUD Dan Bawaslu

Kutai Barat – Satgas Preventif Sat Samapta Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur. Dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *