Polres Kubar Sambangi Tempat Penginapan Meminimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas

Polres Kubar – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah aksi tindak kejahatan, Polres Kubar Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli kewilayahan, seperti terlihat saat sambang di Hotel Amanda Kec. Barong Tongkok Kab. Kutai Barat., Senin (20/02/2023).

Dalam kegiatan ini Anggota menyampaikan pesan kamtibmas kepada pegawai hotel khususnya resepsionis dan security agar memperhatikan pengunjung atau tamu hotel, karena tidak menutup kemungkinan ada diantaranya yang berencana melakukan aksi kriminalitas, hindari hotel sebagai tempat untuk melakukan tindak pidana seperti penyalahgunaan narkoba, prostitusi maupun tindak krinimalitas lainnya, teliti identitas tamu yang hendak menginap dan awasi kemungkinan adanya barang-barang terlarang atau berbahaya yang dibawa, segera lapor dan koordinasi dengan aparat keamanan apabila ada potensi kerawanan.

Salah seorang petugas recepcionis Hotel Amanda menyambut baik Patroli yang dilakukan, ucapan terimakasih atas saran masukannya, menyatakan siap segera menghubungi petugas dilapangan apabila terjadi kerawanan kamtibmas, ucapnya

Kapolres Kubar Akbp Heri Rusyaman, S.I.K., M.H, Melalui Kasi Humas Polres Kubar Ipda Sukoco menyampaikan bahwa, Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, untuk kerja sama-sama dan sama-sama kerja menjaga dan mewujudkan Kabupaten Kutai Barat yang aman dan kondusif, jelasnya.

HUMAS POLRES KUBAR

About admin1 admin1

Check Also

Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *